Cara Menghitung Kebutuhan Lantai Kayu Untuk Ruangan Anda

Cara Menghitung Kebutuhan Lantai Kayu Untuk Ruangan Anda - Bingung menentukan berapa jumlah lantai kayu yang dibutuhkan untuk ruangan Anda? Kami akan memberikan cara bagaimana Anda bisa mengetahui kebutuhan lantai kayu untuk ruangan Anda disini. Sebelumnya akan lebih baik bila Anda mengerti terlebih dahulu apa persiapan yang dibutuhkan sebelum pemasangan lantai kayu. Atau Anda bisa melewatinya jika sudah mengerti apa saja yang perlu diketahui sebelum memakai lantai kayu solid ini.

Lantai sebagai dasar-an peletakan atau pemasangan lantai perlu diperhatikan dengan baik jikalau memang ingin menggunakan lantai berbahan kayu solid ini. Untuk ruangan baru bisa menggunakan aci-an ataupun multiplek dan memastikan dengan benar bahwa tukang Anda mengerjakannya dengan baik yaitu dalam keadaan permukaan yang rata. Dan untuk ruangan lama ada berbagai cara tergantung dengan lantai apa yang sebelumnya Anda gunakan.

Ubin / keramik / Acian bisa langsung dibersihkan, bila terdapat retakan bisa langsung di semen, lakukan pengecekan rata atau tidak keadaan lantai sebagai dasar-annya, sebenarnya ini bisa langsung dipasang lantai kayu solid atau dengan opsi lain memasang multiplek diatasnya.

Setelah persiapan diatas telah dilakukan pastikan juga bahwa tidak ada kegiatan yang lain lagi atau bisa dikatakan ruangan tersebut tinggal pemasangan lantai saja. Saat ini Anda bisa melakukan penghitungan untuk berapa kebutuhan lantai kayu di ruangan Anda.

Menghitung Kebutuhan Lantai Kayu

Sebenarnya untuk penghitungan kebutuhan lantai kayu ini sangat lah mudah, akan tetapi jika salah dalam menghitung ini akan merepotkan Anda nantinya ataupun bila berlebihan maka Anda membuang budget yang seharusnya bisa di alokasikan ke lainnya.

Penghitungan kebutuhan lantai kayu adalah panjang ruangan x lebar ruangan = luas ruangan m2. Double check untuk panjang dan lebar ruangan Anda dengan pekerja Anda untuk hasil yang lebih meyakinkan. Contoh Anda mempunyai ruangan dengan panjang 10m dan lebar 5m maka didapatkan 10m x 5m = 50m2 dimana hasil tersebut akan ditambahkan 5% sampai 10% untuk kemungkinan potongan atau rusak, hingga didapatkan hasil 52,5%(5%). Dengan hasil tersebut Anda mendapat kan jumlah kebutuhan lantai kayu untuk ruangan Anda. Untuk menghitung biaya lantai kayu Anda bisa langsung mengkalikannya dengan harga lantai kayu didalam katalog harga lantai kayu per-meter( m2), bisa juga langsung mengkontak marketing kami di kontak person untuk mendapatkan biaya yang dibutuhkan.

Lokasi Giri Parket

Google+ Followers